PERSEBAYA akhirnya mendapat kepastian dari PSSI


GOAL.COM-PT Liga Indonesia akhirnya memutuskan pertandingan antara Persik Kediri dan Persebaya Surabaya di Superliga Indonesia 2009/10 dilangsungkan pada awal Agustus nanti.

Laga ini akan menjadi penentuan bagi Persebaya untuk menghidupkan peluang mereka bertahan di Superliga musim depan. Kemenangan 2-0 sudah cukup bagi tim Bajul Ijo untuk naik satu tangga ke zona play-off promosi-degradasi menggeser Pelita Jaya. Selisih poin kedua tim kini terpaut tiga angka.

Di sisi lain, Persik juga mempunyai peluang masuk ke zona play-off. Hanya saja, tim Macan Putih wajib memetik kemenangan dengan selisih empat gol.

“Persik tetap bertindak sebagai tuan rumah. Keputusan ini tidak melanggar aturan. Kompetisi baru akan dianggap selesai jika sudah ada klub yang promosi atau degradasi. Pertandingan itu akan dilaksanakan pada 3 atau 5 Agustus,” ujar ketua eksekutif PT Liga Indonesia Joko Driyono.

“Tidak menutup kemungkinan di luar tanggal itu. Semua tergantung hasil di Piala Indonesia. Kalau Persebaya dan Persik tidak ke semi-final, maka akan digelar 3 Agustus. Jika keduanya lolos, maka tanggal 5 Agustus menjadi pilihan. Yang jelas, tidak sampai tanggal 8 Agustus.”

Pengelola kompetisi sepakbola nasional ini 'terpaksa' mematuhi putusan komisi banding [Komding] atas putusan komisi disiplin [Komdis] tentang kekalahan walk over [WO] kepada Persik. Komding memutuskan laga tersebut harus digelar ulang.

Tidak ada komentar: