Kediri (beritajatim.com) - Polresta Kediri akhirnya melunak. Meski sebelumnya mencekal laga ulang antara Persik Kediri kontra Persebaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2009/10, kepolisian akhirnya memberi sinyal lampu hijau.

Kapolres Kediri Kota AKBP Mulya Hasudungan Ritonga kepada beritajatim.com mengatakan, pertandingan babak delapan besar antara Persik melawan Persija Jakarta menjadi pertimbangan kepolisian.

"Syaratnya adalah laga ini (Persik versus Perija, red) berjalan dengan baik, tanpa ada kerusuhan," jawab AKBP Mulya ketika ditanya kesediaanya memberikan ijin tanding ulang derby Jawa Timur yang rencananya akan diselenggarakan pada 5 Agustus mendatang.

Kendati memberikan lampu hijau, Kapolres Kediri Kota mengaku belum menerima ijin tertulis dari Managemen Persik. Ia berharap semua pihak dapat mendukung kepolisian, utamanya dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di Kota Kediri.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persik yang baru Achmad Sudrajat mengaku sudah berkomunikasi secara lisan dengan pihak Polres Kediri Kota. Ia yakin pihak keamanan dapat memberikan ijin laga pamungkas, sekaligus penentu Macan Putih dapat bertahan di ISL atau justru terlempar ke Divisi Utama. [nng/but]

Tidak ada komentar: